DPMPTSP KAB. KAMPAR TERTARIK UNTUK MEREPLIKASI INOVASI DPMPTP PADANG PARIAMAN
Di Post Oleh: Indra Gunawan Tanggal: 19/04/2021 Di Baca123 kali

Pariaman,- Inovasi yang dilahirkan oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian Kabupaten Padang Pariaman terus menjadi magnet bagi DPMPTSP Se- Sumatera Barat maupun di luar Sumatera Barat. Pada hari Rabu (18/11/20) meski masih di tengah wabah covid-19 DPMPTSP Kabupaten Kampar sangat antusias untuk berkunjung dan sharing informasi terkait pelayanan perizinan.

Rombongan dari DPMPTSP Kabupaten Kampar yang dipimpin oleh Sekretaris Dinas (Arfis Lindra, S.Sos), disambut gembira oleh Kadis PMPTP Padang Pariaman, Rudy Repenaldi Rilis beserta jajarannya. Mereka sempat mengadakan pertemuan selama kurang-lebih dua jam.

Arfis Lindra sangat mengapresiasi DPMPTP Padang Pariaman yang mampu menjalankan Pelayanan Perizinan dengan sangat baik dan juga inovasi – inovasi yang sudah beberapa kali diperlombakan untuk tingkat nasional.

Dia mengatakan, sebelumnya mereka (Pemerintah Kampar) pernah juga melakukan kunjungan ke salah satu daerah. Tapi, diperbandingkan, Padang Pariaman ternyata jauh lebih baik. Jadi, wajar pemerintah pusat memberikan banyak penghargaan dan juga berkeinginan untuk mereplikasi inovasi tersebut.

Kepala Dinas PMPTP Kabupaten Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis, SSTP, MM mengatakan bahwa ia sangat kaget dan apresiasi sekali karena dipenghujung tahun 2020 apalagi wabah covid-19 yang masih belum juga hilang DPMPTSP Kabupaten Kampar menjadikan Padang Pariaman sebagai daerah prioritasnya untuk bertukar informasi.

“Semua inovasi yang kita lahirkan itu semua berawal dari pengaduan masyarakat, jadi setiap pengaduan yang masuk ke DPMPTP kami jadikan sebagai bahan untuk berbenah dan berubah menjadi yang terbaik. dan juga kita PTSP ini adalah saudara satu ibu dan satu ayah, ibunya PP 24 Tahun 2018 dan ayahnya Permendagri 138 Tahun 2017 dalam artian kata kita sama-sama saling melengkapi untuk menciptakan pelayanan yang baik kepada masyarakat”, ujar Rudy mantan camat berprestasi ini.

Untuk diketahui DPMPTP Kabupaten Padang Pariaman telah menerbitkan sebanyak 16 inovasi dan 10 inovasi ( PAPA JOSS, AJEP PAPA, PALANTA, TERASI, SINARO, TAMU KECE, KLINIK LKPM, BESAN POS, PANTER DARAT, SEJATI ) sudah didaftarkan pada kompetisi IGA ( Innovative Government Award ) tahun 2018-2020 dan menjadi salah satu OPD yang berkontribusi mengantarkan Padang Pariaman meraih peringkat 2 Kabupaten Terinovatif tahun 2018 dengan skor/nilai indeks terbaik.

#melayanidenganelok #saatnyarakyatmenikmati #izinberesbisnissukses #tetappatuhiprotokolkesehatan

Top