Ada Apa Ya, Di Hari Jadi Kabupaten Padang Pariaman

Parit Malintang__Momentum ulang tahun adalah momentum yang sangat sakral bagi yang merayakannya dan menjadi bernilai sejarah. Momentum ulang tahun atau hari jadi suatu daerah merupakan peristiwa bersejarah yang tersimpan dalam memori kolektif. Momentum ulang tahun juga menjadi bahan refleksi untuk bekal melangkah ke masa depan.

Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera barat (Sumbar) dalam rangka memeriahkan hari jadi menggelar berbagai kegiatan di daerah itu, tepatnya pada kegiatan puncak dari peringatan Hari Jadi ke-178 itu, Sabtu 11 Januari 2020 di Hal IKK Parit Malintang menggelar Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

“Pada pukul 07.30 WIB sampai selesai, DPRD bersama Eksekutif menggelar Rapat Paripurna terkait mengenai Hari Jadi daerah ini. Hal ini dilaksanakan di Hall IKK Parit Malintang,” kata Kabag Humas Pemkab Padang Pariaman, Andri Satria Masri kepada www.padang-today.com, Senin 06-01-2020.

Oleh karena itu, momentum peringati hari jadi itu menjadi starting point bagi legislatif dalam membuat sejarah dan warna baru penyelenggaraan hari jadi yang tidak hanya semarak dengan even seremonial tetapi tercatat dalam lembaran daerah.

Kegiatan tersebut diawali dengan Senam Bersama pada hari Rabu tanggal 8 Januari 2020 di Kawasan Pendidikan Terpadu Tarok City, Nagari Kapalo Hilalang, Kecamatan 2×11 Kayu Tanam.

“Untuk Tablig Akbar, dan dilanjutkan Pengukuhan Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Padang Pariaman dan Launching Didikan Subuh Gabungan Padang Pariaman,” kata Andri.

Pemkab Padang Pariaman, kata dia, kali ini menggelar berbagai kegiatan Pentas Seni Untuk Rakyat Padang Pariaman (PENSRA PAPA) dengan menghadirkan artis nasional dan local yaitu UPIAK Isil dan Ajo Buset pada hari Kamis hingga Sabtu di IKK Parit Malintang.

“Rangkaian acara ini tentu dimaksud untuk memeriahkan hari jadi Pemkab Padang Pariaman,” tandasnya menghakiri. (Syafrial Suger)

Rangkaian Acara Memperingati Hari Jadi Kabupaten Padang Pariaman ke-187
Tanggal: 8 s/d tanggal 11 Januari 2019:

Kegiatan puncak dari Peringatan Hari Jadi Kabupaten Padang Pariaman Ke-187 ini adalah Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padang Pariaman pada tanggal 11 Januari 2020 di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman, Parik Malintang mulai jam 07.30 sampai dengan selesai. Sebelum pelaksanaan Rapat Paripurna, untuk memeriahkan pelaksanaan Peringatan hari Jadi Kabupaten Padang Pariaman Ke-187 dilaksanakan rangkaian kegiatan sebagai berikut:

  1. Senam Bersama pada hari Rabu tanggal 8 Januari 2020 di Kawasan Pendidikan Terpadu Tarok City, Nagari Kapalo Hilalang, Kecamatan 2 x 11 Kayu Tanam.
  2. Pameran, Bazar Pembangunan dan Pelayanan Masyarakat Serentak yang dikemas dalam bentuk “Gerbang Pelayanan Untuk Rakyat Padang Pariaman” (GAPURA PAPA) selama tiga hari berturut-turut pada hari Kamis sampai dengan Sabtu, tanggal 9 sampai dengan 11 Januari 2020 di halaman Kantor Bupati Padang Pariaman, Parik Malintang.
  3. Pentas Seni Untuk Rakyat Padang Pariaman (PENSRA PAPA) dengan menghadirkan artis nasional dan local (Upiak Isil dan Ajo Buset) pada hari Kamis sampai dengan Sabtu, tanggal 9 sampai dengan 11 Januari 2020 di halaman Kantor Bupati Padang Pariaman, Parik Malintang.
  4. Tabligh Akbar, Pengukuhan Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Padang Pariaman dan Launching Didikan Subuh Gabungan Padang Pariaman (DISGAB PAPA) pada hari Jumat tanggal 10 Januari 2020 di Masjid Raya Kabupaten Padang Pariaman di Komplek Kantor Bupati Padang Pariaman, Parik Malintang.
  5. Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Padang Pariaman dalam rangka Peringatan hari Jadi Kabupaten Padang Pariaman Ke-187, hari Sabtu tanggal 11 Januari 2020 di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman, Parik Malintang.

Dilihat: 105

 

Kontak

Silakan menghubungi kami melalui info berikut:

DINAS PENANAMAN MODAL, PELAYANAN TERPADU & PERINDUSTRIAN KABUPATEN PADANG PARIAMAN

  

Jl. M. Syafei No. 10, Kecamatan Pariaman Tengah, Kp. Perak, Pariaman Tengah, Sumatera Barat 25513

  Telepon : (0751) - 4784539
Faksimile : (0751) - 4784539
  dpmptp.pdprm@gmail.com

© 2017 DINAS PENANAMAN MODAL PELAYANAN TERPADU DAN PERINDUSTRIAN
KABUPATEN PADANG PARIAMAN