Bupati Ali Mukhni promosikan peluang investasi di Batam

Promosi potensi investasi sedang giat-giatnya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Awal November nanti Bupati Ali Mukhni kembali diberi kepercayaan oleh Pemerintah Propinsi Sumatera Barat sebagai keynote speaker pada acara Gelar Potensi dan Temu Usaha (GPTU) yang akan diselenggarakan di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Sebelumnya juga Ali Mukhni menjadi keynote speaker pada acara Regional Investment Forum pertengahan oktober lalu.

"Kita berterima kasih kepada Bapak Gubernur dan DPMPTSP Sumbar atas kepercayaannya. Insya Allah tanggal 9 November, kami ekspos investasi di Batam" kata Bupati Ali Mukhni di Parit Malintang, Kamis (26/10).

Orang nomor satu di Padang Pariaman itu akan mengekspos peluang investasi dihadapan investor dalam dan luar negeri. Ekspos disajikan dalam dua bahasa yaitu Indonesia dan Inggris.

Adapun lima peluang investasi yaitu Energi, Pariwisata, Industri, Kakao dan Tarok City. Hal ini tentu lebih menarik karena investasi yang ditawarkan lebih variatif.

Khusus mengenai Tarok City, Ali Mukhni mengaku saat ini sedang proses penyusunan MoU dengan Investor dari Jerman dalam rangka membangun pusat pelatihan bidang teknologi informasi.

"Difasilitasi oleh Bapak Gubernur, Tarok City sedang mendunia. Insya Allah Jerman berminat berinvestasi di sana" ujar Alumnus Harvard Kennedy School di Negeri Paman Sam itu.

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian Hendra Aswara mengatakan guna mendukung kemudahan berinvestasi di Padang Pariaman, pihaknya telah membuat regulasi pemberian insentif kepada investor berupa diskon retribusi daerah.

"Alhamdulillah, kita wujudkan Padang Pariaman ramah investasi. Ini dibuktikan lahirnya perbup pemberian insentif kepada investor. Contohnya pengurangan retribusi IMB sepanjang memenuhi syarat" kata Hendra yang pernah menjabat sebagai Kabag Humas itu.

Adapun persyaratan antara lain yaitu nilai investasi diatas satu milyar, menyerap tenaga kerja lebih kurang 200 orang dan menumbuhkan ekonomi kreatif.

"Kita optimis Padang Pariaman menjasi pusat pertumbuhan ekonomi Sumbar ke depan" kata Alumni STPDN angkatan XI itu.

Dilihat: 13

 

Kontak

Silakan menghubungi kami melalui info berikut:

DINAS PENANAMAN MODAL, PELAYANAN TERPADU & PERINDUSTRIAN KABUPATEN PADANG PARIAMAN

  

Jl. M. Syafei No. 10, Kecamatan Pariaman Tengah, Kp. Perak, Pariaman Tengah, Sumatera Barat 25513

  Telepon : (0751) - 4784539
Faksimile : (0751) - 4784539
  dpmptp.pdprm@gmail.com

© 2017 DINAS PENANAMAN MODAL PELAYANAN TERPADU DAN PERINDUSTRIAN
KABUPATEN PADANG PARIAMAN