Dianggap Sukses Dalam Pemanfaatan Tandatangan Elektronik, Kadis PMPTP Padang Pariaman diPercaya Menjadi Narasumber

Parit Malintang 18/12/2019, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Dan Perindustrian (DPMPTP) Kabupaten Padang Pariaman berbagi informasi tentang pemanfaatan Tanda Tangan Elektronik dihadapan Kepala OPD dan Camat pada acara Sosialisasi dan Bimtek Implementasi Tanda Tangan Elektronik di Hall Kantor Bupati Parit Malintang.

Acara yang diprakarsai oleh Dinas Komunikasi Dan Informatika tersebut menghadirkan pembicara dari pejabat Diskominfo Provinsi Sumatera Barat dan Kepala Perangkat Daerah yang telah memanfaatkan Tanda Tangan Elektronik.

Bupati Padang Pariaman yang diwakili oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Padang Pariaman Zahirman, S.Sos, MM dalam sambutannya mengatakan penerapatan TTD EL ini merupakan salah satu langkah Padang Pariaman Menuju Smart City dan sekaligus dalam rangka mempermudah dan percepatan pelayanan kepada masyarakat.

“Saat ini sudah terdapat 4 (empat) Perangkat Daerah yang sudah menggunakan TTD EL ini dalam aktifitas di kantor baik dalam pelayanan kepada masyarakat ataupun dalam sistem tata naskah dinas lainnya” terang Zahirman.

DPMPTP sejak bulan Juni 2019 telah effektif menggunakan TTD EL dalam melakukan proses Izin, terdapat sebanyak 122 jenis izin yang menjadi kewenangan DPMPTP berdasarkan Peraturan Bupati Kabupaten Padang Pariaman Nomor 04 Tahun 2017 Tentang Pelimpahan Kewenangan Bidang Perizinan Dan Non Perizinan.

Penerapan TTD EL ini melahirkan Inovasi baru DPMPTP antara Lain Pelayanan Langsung Tuntas (PALANTA), Pelayanan Online Perizinan Cetak Dirumah (PELARI CETAR) dan Pelayanan Perizinan Terintegrasi Dengan Kecamatan (PENA TERASIK)

Rudy Repenaldi Rilis, SSTP, MM dalam eksposenya menjelaskan banyak kemudahan yang bisa diperoleh dalam pemanfaatan TTD EL ini, pelayanan yang semakin cepat dan mudah dapat dilakukan dan tidak ada lagi alasan izin terlambat karena pejabat yang berwenang tidak ada di kantor karna penandatanganan dokumen izin bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

“Dengan adanya TTD EL ini kami melahirkan inovasi PALANTA yang mampu memangkas birokrasi perizinan terutama waktu, sebagai contoh dengan PALANTA kita bisa memproses perizinan IMB masyarakat hanya dalam waktu 1 jam saja” terang Rudy.

Diakhir pemaparannya Camat Berprestasi Padang PAriaman Tahun 2017 tersebut mengajak kepada seluruh Perangkat Daerah untuk dapat menggunakan TTD EL ini dalam melaksanakan tugas sehingga bisa memberikan kemudahan bagi yang menerima layanan yang diberikan baik itu masyarakat ataupun ASN itu sendiri.

Dilihat: 92

 

Kontak

Silakan menghubungi kami melalui info berikut:

DINAS PENANAMAN MODAL, PELAYANAN TERPADU & PERINDUSTRIAN KABUPATEN PADANG PARIAMAN

  

Jl. M. Syafei No. 10, Kecamatan Pariaman Tengah, Kp. Perak, Pariaman Tengah, Sumatera Barat 25513

  Telepon : (0751) - 4784539
Faksimile : (0751) - 4784539
  dpmptp.pdprm@gmail.com

© 2017 DINAS PENANAMAN MODAL PELAYANAN TERPADU DAN PERINDUSTRIAN
KABUPATEN PADANG PARIAMAN