Ditengah Covid-19, DPMPTP Sarankan Pelaku Usaha Optimalkan Pelayanan Perizinan Secara Online

Pariaman,- Wabah Covid-19 ( Coronavirus Disease 2019 ) yang semakin hari semakin menakutkan dan meresahkan masyarakat, membuat semua kegiatan yang sudah direncanakan oleh OPD di Kabupaten Padang Pariaman harus disusun ulang. Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian Kabupaten Padang Pariaman sebagai salah Instansi yang memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam hal perizinan dan non perizinan merubah SOP/ mekanisme dan meminta pelaku usaha untuk mengoptimalkan pengiriman berkas permohonan dari rumah ( via online ).

Terkait hal ini dalam upaya pencegahan, Bupati Padang Pariaman sudah menerbitkan surat instruksi Nomor 2 Tahun 2020 tentang penyesuaian sistem kerja aparatur sipil negara dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dan DPMPTP juga mengeluarkan pengumuman terkait pelayanan perizinan selama masa tanggap darurat covid-19.

Menindaklanjuti hal tersebut Kadis PMPTP Rudy Repenaldi Rilis mengadakan rapat staf diruangan rapat DPMPTP (26/03/2020), mengintruksikan kepada sekretaris dan seluruh kepala bidang untuk menyusun jadwal pegawai yang masuk kantor, karena berdasarkan surat instruksi dari Kepala Daerah yang namanya pelayanan terhadap masyarakat tetap harus dilaksanakan.

“ Kita tetap melaksanakan pelayanan seperti biasa, tetapi pegawai yang masuk akan dibuatkan jadwal masuk kerjanya secara bergiliran dan kami sarankan kepada seluruh masyarakat untuk mengoptimalkan pelayanan perizinan secara online, melalui wa atau email untuk upaya meminimalisir penyebaran virus corona ini dan kami himbau juga kepada masyarakat untuk tetap jaga kebersihan serta kesehatan,” ujar mantan camat berprestasi ini.

Pelayanan perizinan secara tatap muka memang untuk saat ini diminimalkan, masyarakat bisa mengirimkan berkas permohonan melalui WA (0811 660 7788), email ( dis.pmptp@padangpariamankan.go.id ) atau online di link http://simpel.padangpariamankab.go.id/ dan http://oss.go.id. Terkait izin yang bersifat teknis bisa mengirimkan berkasnya melalui PT. POS Indonesia. Dan permohonan yang dikirim baik melalui online atau POS akan diproses dan mengirimkan kembali izin yang sudah diterbitkan melalui WA/ email pemohon masing-masing.


#workfromhome, #stayhome #melayanidenganelok #tetapjagakesehatan

Dilihat: 350

 

Kontak

Silakan menghubungi kami melalui info berikut:

DINAS PENANAMAN MODAL, PELAYANAN TERPADU & PERINDUSTRIAN KABUPATEN PADANG PARIAMAN

  

Jl. M. Syafei No. 10, Kecamatan Pariaman Tengah, Kp. Perak, Pariaman Tengah, Sumatera Barat 25513

  Telepon : (0751) - 4784539
Faksimile : (0751) - 4784539
  dpmptp.pdprm@gmail.com

© 2017 DINAS PENANAMAN MODAL PELAYANAN TERPADU DAN PERINDUSTRIAN
KABUPATEN PADANG PARIAMAN