DPMPTP Lakukan Pelatihan & Sosialisasi OSS Kepada Seluruh Camat dan Petugas Pelayanan Kecamatan

Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Dan Perindustrian (DPMPTP) Kabupaten Padang Pariaman melakukan sosialisasi Pelayanan Perizinan Secara elektronik kepada seluruh Camat dan petugas pelayanan kecamatan hari ini bertempat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kantor Bupati Paritmalintang. sosialisasi ini diikuti oleh seluruh camat, kasi pelayanan dan operator PATEN kecamatan dan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman H. Jonpriadi, SE, MM

Dalam sambutannya, Jonpriadi menegaskan komitmen Bupati Padang Pariaman tidak ada istilah pejabat, yang ada adalah pelayan masyarakat. untuk itu seluruh perangkat daerah harus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan tidak mempersulit setiap urusan pelayanan publik di padang pariaman.

“Di Padang Pariaman kita tidak mengenal istilah pejabat, tapi pelayan masyarakat. Untuk itu kami himbau kepada seluruh perangkat daerah termasuk kecamatan dapat memberikan palayanan terbaik untuk masyarakat, tidak boleh ada lagi masyarakat yang mengeluh terhadap pelayanan publik di padang pariaman” terang jonpriadi.

Uncu Jonpriadi sapaan akrab Sekda Padang Pariaman tersebut juga meninstruksikan kepada peserta sosialisasi untuk melakukan 5 (lima) langkah dalam perbaikanan layanan :
terus lakukan evaluasi, perbaikan dan monitoring terhadap leyanan yang diberikan, karna pelayanan adalah bersifat dinamis dan masyarakat menuntuk lebih terhadap layanan yang diberikan;
jangan hanya terfokus kepada pekerjaan rutinitas saja, lakukan terobosan dalam bekerja;
jalin komunikasi yang baik terhadap masyarakat dalam memberikan layanan.
lakukan percepatan pelayanan yang berimbas keypads lahirnya inovasi pelayanan;
Rubah mind set petugas pelyanan yang berorientasi Pelayanan prima.

Padang Pariaman merupakan Kabupaten yang terkenal dengan kualitas pelayanan publik terbaik di sumatera barat hal ini berdasarkan hasil evaluasi pelayanan publik yang dilakukan oleh Kementerian PAN RB 2 tahun terakhir.

Sealing itu, Kabupaten Padang Pariaman juga memperoleh predikat Kabupaten Terinovatif berdasarkan IGA Award 2 tahun terakhir.

komitmen Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni yang menuntut setiap Perangkat Daerah mampu berikan pelayanan publik terbaik dengan inovasi-inovasi dalam layanan.

Rudy Repenaldi Rilis, SSTP, MM Kepala DPMPTP menjelaskan maksud dari sosialisasi ini adalah untuk mengintegrasikan pelayanan online yang selama ini dilakukan DPMPTP dengan PATEN kecamatan, jadi masyarakat tidak perlu jauh jauh lagi berurusan ke DPMPTP terhadap penerbitan NIB dan izin usaha, diharapkan petugas kecamatan mampu memberikan pendampingan kepada pelaku usaha khususnya UMKM dalam mengakses aplikasi perizinan secara elektronik ini.

“kita akan terus lakukan evaluasi, monitoring terhadap ini sehingga langkah untuk memperdekat layanan bisa dilakukan secara baik” tegas mantan camat berprestasi tersebut.

Pada acara sosialisasi tersebut juga dilakukan simulasi penerbitan NIB setelah dilakukan sosialisasi yang dipandu oleh Kabid Perizinan Emri Nurman , SSTP, MM

Dilihat: 400

 

Kontak

Silakan menghubungi kami melalui info berikut:

DINAS PENANAMAN MODAL, PELAYANAN TERPADU & PERINDUSTRIAN KABUPATEN PADANG PARIAMAN

  

Jl. M. Syafei No. 10, Kecamatan Pariaman Tengah, Kp. Perak, Pariaman Tengah, Sumatera Barat 25513

  Telepon : (0751) - 4784539
Faksimile : (0751) - 4784539
  dpmptp.pdprm@gmail.com

© 2017 DINAS PENANAMAN MODAL PELAYANAN TERPADU DAN PERINDUSTRIAN
KABUPATEN PADANG PARIAMAN