Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Pekerjaan Pembangunan Sentra IKM Oleh Kajari Pariaman dan TP4D

Bapak Kajari Pariaman bersama dengan Ketua TP4D Kejari Pariaman dan Kepala Inspektorat Kabupaten Padang Pariaman beserta tim, melakukan kunjungan lapangan sekaligus monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan pek. Pembangunan sentra yg sedang berlangsung. Dimana pekerjaan tersebut sudah berjalan lebih kurang 6 Minggu, dan pembangunan tersebut ditargetkan selesai dalam waktu 150 hari kalender. Dalam kunjungan ini Bapak Kajariserta Kepala Inspektorat dan Tim mendatangi langsung ruangan direksi lapangan untuk melakukan pengecekan administrasi pekerjaan, laporan progres pekerjaan, gambar teknis pekerjaan,time schedule pekerjaan serta informasi tentang instruksi pelaksanaan pekerjaan kepada pekerja.

Selanjutnya tim melakukan pengecekan lapangan, baik untuk pekerjaan pematangan lahan, pengecoran,pemasangan pipa saluran dalam gedung serta pekerjaan pembesian yg sedang berlangsung pada saat itu. Dari pemantauan tersebut Bapak Kajari bersama bersama tim TP4D meminta agar pekerjaan tersebut harus diperhatikan mutu dan dimensinya. Seperti yg disampaikan oleh ketua TP4D, pekerjaan pemasangan pipa harus dicek kekuatan sambungannnya, begitu juga untuk pek. pembesian juga harus diperhatikan kekuatan penyambungan/pengelasannya,jangan sampai ada pori atau celah udara pada las penyambungan. Pada waktu itu juga diperintahkan kepada pengawas dan kontraktor untuk memperbaiki mutu pengelasan besi yg masih kurang sempurna. Disela kunjungan tersebut Bapak Kajari juga menanyakan status lahan yg dikerjakan untuk pembangunan ini, teehdapa persoalan itu dijelaskan secara rinci oleh Bapak Kabid. Penanaman Modal DPMPTP Bpk. Jon Eka Putra,S.Sos,M.Si, yg menyatakan bahwa lokasi ini secara tata ruang merupakan zonasi Kawasan Peruntukkan Industri (KPI) yg tertuang dalam RDTR Kawasan Kayu Tanam dan Dalam Revisi RTRW Kabupaten Padang Pariaman, sebagaimana yg disyaratkan Perpres. No. 141 tahun 2018 tentang petunjuk teknis dana alokasi khusus Fisik Tahun Anggaran 2019.

Selanjutnya Bapak Kepala Inspektorat juga meminta kepada kontraktor agar mempercepat progress pekerjaan dan penyerapan anggaran DAK tersebut, agar nanti tidak terkendala untuk pencairan dana tahap selanjutnya, dimana penerimaan dana DAK ini oleh Daerah dibagi dalam tiga tahapan.

Hal ini juga ditanggapi langsung oleh Bapak Kajari, dan meminta segera kepada kontraktor untuk mengajukan termyn pekerjaan yg sudah terealisasi dilapangan sebelum batas akhir waktu yg telah ditetapkan. Dan juga disampaikan kepada tim bahwa realisasi pekerjaan sampai saat ini sudah mencapai Bobot 12,79% dan lebih cepat dari rencana sesuai schedule.

Terakhir, Bapak Kajari dan Ketua TP4D juga meminta kepada pihak Tim Komtek, Konsultan Pengawas dan Kontraktor, agar segera melaporkan setiap perubahan pekerjaan yg terjadi di lapangan, dan juga permasalahan eksternal yg terjadi di lapangan, bapak Kajari beserta Tim TP4D Kejari Pariaman juga menyempatkan diri mengunjungi pabrik mini cokelat Malibou yg berdekatan posisinya dengan lokasi sentra IKM tsb dan tentunya menikmati minuman Hot Chocolate produk cokelat Malibou yang sudah menjadi ciri khas Kabupaten Padang Pariaman.

Dilihat: 58

 

Kontak

Silakan menghubungi kami melalui info berikut:

DINAS PENANAMAN MODAL, PELAYANAN TERPADU & PERINDUSTRIAN KABUPATEN PADANG PARIAMAN

  

Jl. M. Syafei No. 10, Kecamatan Pariaman Tengah, Kp. Perak, Pariaman Tengah, Sumatera Barat 25513

  Telepon : (0751) - 4784539
Faksimile : (0751) - 4784539
  dpmptp.pdprm@gmail.com

© 2017 DINAS PENANAMAN MODAL PELAYANAN TERPADU DAN PERINDUSTRIAN
KABUPATEN PADANG PARIAMAN