Nilai Investasi Padang Pariaman Tahun 2017 Naik Hampir 500 persen

Pariaman --- Nilai investasi tahun 2017 kabupaten Padangpariaman sudah mencapai Rp183 miliar per September 2017. Jumlah tersebut melebihi target sebesar Rp46 miliar.

"Sedang capaian tahun 2016 sebesar Rp40 miliar," ujar Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) Kabupaten Padangpariaman, Hendra Aswara di Pariaman, Selasa (12/12).

Hendra yang baru menjabat sejak Januari 2017 lalu itu mengatakan, peningkatan investasi berasal dari sejumlah perusahaan di kecamatan Batang Anai yang memang merupakan kawasan industri di Padangpariaman.

Peningkatan investasi perusahaan dilakukan pihaknya dengan mendatangi perusahaan satu per satu untuk melihat sekaligus mendata peralatan industri.

"Kita menemukan penambahan sejumlah alat penunjang produksi baru dan kita catat harga dan jumlahnya," ujarnya.

Dengan semakin mudahnya sistim perizinan yang dibuat oleh pihaknya, Hendra berharap investasi ke depan akan lebih besar lagi dan membawa dampak kepada peningkatan sektor ekonomi Padangpariaman.

Selain investasi besar, pihaknya juga berusaha mengenjot industri kecil dan menengah. Seluruh perizinan saat ini dijalankan secara online dan bisa siap dalam waktu lima menit jika pejabat terkait tidak dinas luar.

Untuk mempermudah perizinan oleh pelaku usaha, kata Hendra pihaknya saat ini sedang melakukan kerjasama dengan PT Pos Indonesia dan BPJS.

Selain target investasi dan pelayanan berbasis daring, DPMPTP juga telah merenovasi kantornya untuk memudahkan pengizinan. (*)

Dilihat: 121

 

Kontak

Silakan menghubungi kami melalui info berikut:

DINAS PENANAMAN MODAL, PELAYANAN TERPADU & PERINDUSTRIAN KABUPATEN PADANG PARIAMAN

  

Jl. M. Syafei No. 10, Kecamatan Pariaman Tengah, Kp. Perak, Pariaman Tengah, Sumatera Barat 25513

  Telepon : (0751) - 4784539
Faksimile : (0751) - 4784539
  dpmptp.pdprm@gmail.com

© 2017 DINAS PENANAMAN MODAL PELAYANAN TERPADU DAN PERINDUSTRIAN
KABUPATEN PADANG PARIAMAN