Tim Monev Dirjen IKMA Apresiasi Pengerjaan Fisik Sentra Cacao tahap I

Menjadikan Kabupaten Padang Pariaman sebagai sentra cacao untuk wilayah Sumatera bagian tengah akan segera terwujud. Karena Kabupaten Padang Pariaman saat ini sudah melakukan tahapan awal pembagunan centra cacao di Malibou Anai Kecamatan 2 x 11 Kayu Tanam Padang Pariaman.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian Kabupaten Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis, S.STP. MM, saat menerima kunjungan tim monitoring dan evaluasi Dirjen Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian PerindutrianRepublik Indonesia di lokasi pembangunan sentra cacao kemren (26/08/ 2019).

Didampingi Kabid Bina Industri, Rudy melanjutkan bahwa Padang Pariaman merupakan salah satu daerah yang menerima kegiatan DAK Fisik Bidang Industri Kecil dan Menengah dari Kementerian Perindustrian RI tahun ini dan sesuai arahan Ibu Dirjen begitu pengerjaan selesai maka Kabupaten Padang Pariaman harus segera mengoperasionalkan centra cacao.

Kegiatan Fisik tahap pertama tahun ini antara lain. pekerjaan pematangan lahan, pembangunan unit pelayanan teknis (UPT), Pembangunan Ruang Untuk Sarana Penunjang, pembangunan Instalasi Pengolahan Air Bersih(IPAB), pembangunan infrastruktur fisik dalam sentra, pembangunan Gudang Bahan Baku/penolong, dan Pembangunan Gedung Produksi

“Sesuai arahan Ibu Dirjen, setelah pembangunan tahap I ini selesai, diharapkan agar segera mengoperasionalkan sentra IKM tersebut, dengan memberdayakan fasilitas yang sudah ada sebelumnya dan didukung dengan dana pendampingan dari daerah Kab. Padang Pariaman” Ujarnya

Tim Monev Dirjen IKMA ini di pimpin oleh Bapak Amsal, dan Pada kunjungan kali ini, dilakukan pengecekan langsung perkembangan fisik pekerjaan yang sudah dilaksanakan, disamping itu juga diingatkan dalam pelaksanaan pekerjaan agar memperhatikan spesifikasi teknis, kekuatan dan kerapian fisik bangunan sentra IKM tsb, dan sejauh pelaksaan pengerjaan fisik tahap I ini, Tim Monev mengapresiasi atas progress yg telah dicapai saat ini yang sudah sesuai dengan perencanaan.

“Tim mengapresiasi pengerjaan fisik yang saat ini sedang berjalan dan sesuai dengan perencanaan, dan Kita sangat optimis sentra coklat ini akan berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan. “ ungkap Amsal

Ditempat terpisah Bupati Padang Pariaman Drs. H. Ali Mukhni menyampaikan Ucapan terima kasih kepada Menteri Perindustrian yang telah membantu Padang Pariaman dalam mewujudkan cita-cita besar kita bersama dan harapan Padang Pariaman sebagai sentra cacao Sumatera bagian tengah segera terwujud. Mudah mudahan niat mulia kita ini di redhoi Allah SWT.

Dilihat: 53

 

Kontak

Silakan menghubungi kami melalui info berikut:

DINAS PENANAMAN MODAL, PELAYANAN TERPADU & PERINDUSTRIAN KABUPATEN PADANG PARIAMAN

  

Jl. M. Syafei No. 10, Kecamatan Pariaman Tengah, Kp. Perak, Pariaman Tengah, Sumatera Barat 25513

  Telepon : (0751) - 4784539
Faksimile : (0751) - 4784539
  dpmptp.pdprm@gmail.com

© 2017 DINAS PENANAMAN MODAL PELAYANAN TERPADU DAN PERINDUSTRIAN
KABUPATEN PADANG PARIAMAN